pelatihan perbankan elektronik , Training perbankan elektronik

DESKRIPSI PENTINGNYA PELATIHAN OPTIMALISASI FITUR ELEKTRONIK PERBANKAN

Pelatihan optimalisasi fitur elektronik perbankan sangat penting karena semakin banyaknya penggunaan teknologi dalam transaksi keuangan, membuat fitur-fitur elektronik perbankan menjadi semakin kompleks dan beragam. Pelatihan tersebut dapat membantu karyawan bank untuk memahami dengan baik fitur-fitur tersebut sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada nasabah.

Selain itu, pelatihan ini juga membantu meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja karyawan dalam menggunakan fitur-fitur elektronik perbankan. Dengan penguasaan yang baik terhadap fitur-fitur tersebut, karyawan bank dapat lebih cepat dan mudah dalam menyelesaikan tugas-tugasnya. Hal ini tentu dapat meningkatkan produktivitas kerja karyawan dan juga mempercepat proses transaksi keuangan bagi nasabah.

Lebih lanjut, pelatihan optimalisasi fitur elektronik perbankan juga penting untuk membantu mencegah tindakan penipuan atau kejahatan dalam transaksi keuangan secara online. Dengan memahami fitur-fitur yang ada, karyawan bank dapat lebih mudah mengenali dan mencegah tindakan penipuan serta mengatasi masalah keamanan lainnya dalam penggunaan fitur-fitur elektronik perbankan.

Dalam era digital seperti saat ini, pelatihan optimalisasi fitur elektronik perbankan menjadi semakin penting agar karyawan bank dapat terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Dengan demikian, pelatihan ini dapat membantu mempertahankan kepercayaan nasabah terhadap bank dan meningkatkan reputasi serta kinerja bank secara keseluruhan.

TUJUAN PELATIHAN OPTIMALISASI FITUR ELEKTRONIK PERBANKAN

Tujuan dari pelatihan optimalisasi fitur elektronik perbankan adalah sebagai berikut:

  1. Meningkatkan pengetahuan dan pemahaman karyawan bank tentang fitur-fitur elektronik perbankan yang tersedia. Hal ini dapat membantu karyawan bank untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada nasabah, serta membantu nasabah untuk memahami dengan lebih baik mengenai fitur-fitur tersebut.
  2. Meningkatkan keterampilan dan keahlian karyawan bank dalam menggunakan fitur-fitur elektronik perbankan dengan efektif dan efisien. Dengan penguasaan yang baik terhadap fitur-fitur tersebut, karyawan bank dapat mengatasi masalah yang muncul dengan cepat dan akurat, serta memastikan bahwa transaksi keuangan nasabah berjalan lancar dan aman.
  3. Meningkatkan kesadaran dan pengetahuan karyawan bank tentang keamanan transaksi keuangan secara online. Pelatihan optimalisasi fitur elektronik perbankan juga membantu karyawan bank untuk memahami risiko-risiko yang mungkin terjadi dalam transaksi online, dan mengambil tindakan pencegahan untuk menghindari tindakan penipuan dan kejahatan dalam transaksi keuangan.
  4. Meningkatkan kinerja dan produktivitas karyawan bank dalam mengelola transaksi keuangan nasabah. Dengan memahami dengan baik fitur-fitur elektronik perbankan, karyawan bank dapat menyelesaikan tugas-tugasnya dengan lebih cepat dan mudah, sehingga meningkatkan produktivitas dan efisiensi kerja karyawan bank.

Dengan mencapai tujuan-tujuan ini, pelatihan optimalisasi fitur elektronik perbankan dapat membantu meningkatkan kualitas pelayanan bank kepada nasabah, serta membangun kepercayaan nasabah dan citra positif bagi bank.

MANFAAT IKUT PELATIHAN OPTIMALISASI FITUR ELEKTRONIK PERBANKAN

Beberapa manfaat yang dapat diperoleh dengan mengikuti pelatihan optimalisasi fitur elektronik perbankan adalah sebagai berikut:

  1. Meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam menggunakan fitur-fitur elektronik perbankan. Pelatihan ini dapat membantu karyawan bank untuk memahami dan menguasai fitur-fitur tersebut dengan lebih baik, sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada nasabah.
  2. Meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja karyawan bank. Dengan penguasaan yang baik terhadap fitur-fitur elektronik perbankan, karyawan bank dapat menyelesaikan tugas-tugasnya dengan lebih cepat dan mudah, sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi kerja karyawan bank.
  3. Meningkatkan keamanan transaksi keuangan. Dengan memahami risiko-risiko dan tindakan pencegahan dalam transaksi keuangan secara online, karyawan bank dapat membantu mencegah tindakan penipuan atau kejahatan dalam transaksi keuangan nasabah, sehingga dapat meningkatkan keamanan transaksi keuangan secara keseluruhan.
  4. Meningkatkan kepercayaan nasabah terhadap bank. Dengan pelayanan yang lebih baik dan keamanan transaksi keuangan yang lebih terjamin, pelatihan optimalisasi fitur elektronik perbankan dapat membantu meningkatkan kepercayaan nasabah terhadap bank, sehingga dapat memperkuat reputasi bank dan meningkatkan loyalitas nasabah.
  5. Meningkatkan peluang karir. Dengan mengikuti pelatihan optimalisasi fitur elektronik perbankan, karyawan bank dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka dalam bidang teknologi perbankan, yang dapat membuka peluang untuk naik jabatan atau karir di masa depan.

Dengan demikian, mengikuti pelatihan optimalisasi fitur elektronik perbankan dapat memberikan banyak manfaat bagi karyawan bank dan bank itu sendiri.

LIST MATERI PELATIHAN OPTIMALISASI FITUR ELEKTRONIK PERBANKAN

Berikut adalah beberapa materi pelatihan optimalisasi fitur elektronik perbankan yang mungkin disajikan:

  1. Pengenalan fitur-fitur elektronik perbankan: Materi ini mencakup pengenalan dan penjelasan fitur-fitur elektronik perbankan seperti mobile banking, internet banking, SMS banking, dan lain sebagainya.
  2. Keamanan transaksi keuangan online: Materi ini membahas risiko-risiko yang mungkin terjadi dalam transaksi keuangan secara online, seperti phishing, hacking, dan malware, serta tindakan pencegahan yang dapat dilakukan untuk menghindari risiko tersebut.
  3. Penggunaan aplikasi mobile banking: Materi ini mencakup cara penggunaan aplikasi mobile banking untuk melakukan transaksi seperti transfer, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan lain sebagainya, serta cara memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia di dalam aplikasi.
  4. Penggunaan internet banking: Materi ini membahas cara penggunaan internet banking untuk melakukan transaksi seperti transfer, pembayaran tagihan, pembelian saham, dan lain sebagainya, serta cara memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia di dalam internet banking.
  5. Penggunaan SMS banking: Materi ini mencakup cara penggunaan SMS banking untuk melakukan transaksi seperti cek saldo, transfer, pembelian pulsa, dan lain sebagainya, serta cara memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia di dalam SMS banking.
  6. Pengenalan teknologi perbankan baru: Materi ini membahas teknologi perbankan terbaru seperti blockchain, fintech, dan big data, serta dampak dan manfaatnya bagi industri perbankan.
  7. Pengelolaan risiko dalam transaksi keuangan: Materi ini mencakup cara mengelola risiko-risiko dalam transaksi keuangan, termasuk risiko kredit, operasional, pasar, dan likuiditas.
  8. Penanganan keluhan nasabah: Materi ini mencakup cara menangani keluhan nasabah terkait dengan transaksi keuangan secara online, termasuk prosedur penanganannya dan cara memberikan solusi yang tepat.
  9. Komunikasi dengan nasabah: Materi ini membahas cara berkomunikasi dengan nasabah melalui berbagai saluran seperti email, telepon, dan media sosial, serta cara memberikan pelayanan yang ramah dan efektif kepada nasabah.
  10. Uji coba dan evaluasi: Materi ini mencakup uji coba fitur-fitur elektronik perbankan untuk memastikan karyawan bank mampu mengoperasikannya dengan benar, serta evaluasi terhadap proses dan hasil pelatihan untuk meningkatkan kualitas pelatihan di masa depan.

Materi-materi tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan karakteristik bank yang bersangkutan.

PESERTA PELATIHAN OPTIMALISASI FITUR ELEKTRONIK PERBANKAN

Peserta pelatihan optimalisasi fitur elektronik perbankan dapat terdiri dari berbagai kelompok, termasuk:

  1. Karyawan perbankan: Karyawan perbankan perlu memahami fitur-fitur elektronik perbankan untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada nasabah mereka.
  2. Nasabah perbankan: Nasabah perbankan dapat mengambil manfaat dari pelatihan ini untuk mengoptimalkan penggunaan fitur perbankan elektronik dan memastikan keamanan informasi pribadi mereka.
  3. Pelaku bisnis: Pelaku bisnis dapat mengambil manfaat dari pelatihan ini untuk memahami cara menggunakan fitur perbankan elektronik untuk membantu memudahkan proses keuangan mereka.
  4. Mahasiswa: Pelatihan ini juga bisa bermanfaat bagi mahasiswa yang ingin memahami lebih dalam tentang perbankan dan teknologi keuangan.
  5. Masyarakat umum: Masyarakat umum yang ingin memahami cara menggunakan fitur perbankan elektronik untuk membantu mengelola keuangan pribadi mereka juga dapat mengambil manfaat dari pelatihan ini.

PEMATERI/ TRAINER

Pelatihan ini akan diberikan oleh Trainer dari kalangan Praktisi, Akademisi dan Konsultan berpengalaman di bidangnya masing-masing.

FAQ tentang Surya Training

A : Berapa minimal running pelatihan ini ?
Q : Pelatihan ini akan running idealnya minimal dengan 3 peserta

A : Apakah bisa jika saya hanya ingin pelatihan sendiri aja / private course ?
Q : Bisa, kami akan membantu menyelenggarakan pelatihan 1 hari jika ada persetujuan dari klien

A : Dimana saja pelatihan biasanya di selenggarakan?
Q : Pelatihan kami selenggarakan di beberapa kota besar di Indonesia seperti Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Bali, Lombok dan beberapa negara seperti Singapore dan Malaysia

A : Apakah bisa diselenggarakan selain di kota lain?
Q : Penyelenggaraan pelatihan bisa diadakan di kota lain dengan minimal kuota 5 orang setiap kelas

A : Apakah bisa juga diselenggarakan secara IHT/ In House Training di Perusahaan klien ?
Q : Bisa diselenggarakan secara IHT di Perusahaan klien

A : Apakah jadwal bisa disesuaikan dengan kebutuhan klien ?
Q : Jadwal pelatihan dapat di sesuaikan dengan kebutuhan klien. Namun konfirmasi minimal 2 minggu sebelum pelaksaan pelatihan.

Informasi lebih lanjut
Customer Service : +62 822-9767-5557 (Available WhatsApp)
email : cro.suryatraining@gmail.com

Jadwal Training Terbaru di Tahun 2023

Training Bulan Januari : 10-11 Januari 2023
Training Bulan Februari : 7-8 Februari 2023
Training Bulan Maret : 7-8 Maret 2023
Training Bulan April : 18-19 April 2023
Training Bulan Mei : 16-17 Mei 2023
Training Bulan Juni : 6-7 Juni 2023
Training Bulan Juli : 11-12 Juli 2023
Training Bulan Agustus : 22-23 Agustus 2023
Training Bulan September : 12-13 September 2023
Training Bulan Oktober : 10-11 Oktober 2023
Training Bulan November : 7-8 November 2023
Training Bulan Desember : 5-6 Desember 2023

Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta