PELATIHAN STRATEGIC ORIENTATION

DESKRIPSI PENTINGNYA PELATIHAN STRATEGIC ORIENTATION

Pelatihan Strategic Orientation sangat penting bagi organisasi karena membantu karyawan dan manajemen memahami dan mengembangkan strategi organisasi yang efektif. Pelatihan ini melibatkan pembelajaran tentang cara mengenali perubahan lingkungan bisnis, mengidentifikasi sumber daya dan kekuatan organisasi, serta mengembangkan rencana aksi yang tepat untuk mencapai tujuan jangka panjang organisasi.

Dalam dunia bisnis yang terus berubah, organisasi harus mampu beradaptasi dan merespons perubahan lingkungan dengan cepat dan efektif. Pelatihan Strategic Orientation membantu karyawan dan manajemen memahami bagaimana faktor-faktor eksternal dapat mempengaruhi bisnis mereka, dan membantu mereka mengidentifikasi peluang dan tantangan yang mungkin muncul. Dengan memahami tren dan peluang pasar, organisasi dapat mengembangkan strategi bisnis yang lebih efektif dan beradaptasi dengan perubahan pasar.

Pelatihan Strategic Orientation juga membantu karyawan dan manajemen untuk bekerja sama dan berkolaborasi dalam mengembangkan strategi organisasi. Ini melibatkan memahami peran masing-masing individu dalam organisasi dan bagaimana mereka dapat bekerja bersama untuk mencapai tujuan organisasi secara efektif. Pelatihan ini juga membantu dalam pengembangan kepemimpinan yang efektif dan membangun budaya organisasi yang kuat.

Secara keseluruhan, pelatihan Strategic Orientation penting karena membantu organisasi untuk menjadi lebih adaptif dan efektif dalam menghadapi perubahan lingkungan. Ini memungkinkan organisasi untuk mengembangkan strategi yang lebih baik, meningkatkan kinerja, dan mencapai tujuan jangka panjang mereka dengan lebih efektif.

TUJUAN PELATIHAN STRATEGIC ORIENTATION

Tujuan pelatihan Strategic Orientation adalah untuk membantu karyawan dan manajemen dalam memahami dan mengembangkan strategi organisasi yang efektif. Pelatihan ini membantu individu untuk mengembangkan pemahaman tentang lingkungan bisnis, kekuatan dan sumber daya organisasi, serta tantangan yang mungkin dihadapi.

Berikut adalah beberapa tujuan dari pelatihan Strategic Orientation:

  1. Mengembangkan pemahaman tentang lingkungan bisnis: Pelatihan Strategic Orientation membantu karyawan dan manajemen memahami perubahan lingkungan bisnis yang mungkin mempengaruhi organisasi. Ini memungkinkan mereka untuk mengidentifikasi peluang dan mengantisipasi tantangan yang mungkin dihadapi.
  2. Meningkatkan kemampuan dalam pengambilan keputusan: Pelatihan Strategic Orientation membantu individu dalam mengembangkan kemampuan untuk membuat keputusan yang lebih baik. Dengan memahami tujuan jangka panjang organisasi dan lingkungan bisnis, mereka dapat mengambil keputusan yang lebih strategis dan tepat waktu.
  3. Mengembangkan strategi bisnis yang efektif: Pelatihan Strategic Orientation membantu karyawan dan manajemen dalam mengembangkan strategi bisnis yang lebih efektif dan adaptif. Ini melibatkan memahami sumber daya dan kekuatan organisasi, serta mengidentifikasi peluang dan tantangan yang mungkin muncul.
  4. Meningkatkan keterampilan kepemimpinan: Pelatihan Strategic Orientation membantu karyawan dan manajemen dalam mengembangkan keterampilan kepemimpinan yang lebih efektif. Ini melibatkan memahami peran individu dalam organisasi dan membangun budaya organisasi yang kuat.
  5. Meningkatkan kinerja organisasi: Pelatihan Strategic Orientation membantu organisasi untuk meningkatkan kinerja mereka dengan mengembangkan strategi yang lebih baik dan lebih adaptif. Hal ini dapat membantu organisasi untuk mencapai tujuan jangka panjang mereka dengan lebih efektif dan meningkatkan keunggulan kompetitif mereka di pasar.

Dengan demikian, tujuan pelatihan Strategic Orientation adalah untuk membantu individu dan organisasi dalam mengembangkan pemahaman yang lebih baik tentang lingkungan bisnis, mengembangkan strategi yang lebih efektif, dan meningkatkan kinerja organisasi secara keseluruhan.

MANFAAT IKUT PELATIHAN STRATEGIC ORIENTATION

Ada banyak manfaat yang bisa didapat ketika seseorang mengikuti pelatihan Strategic Orientation, baik bagi individu maupun bagi organisasi secara keseluruhan. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa didapat dari pelatihan Strategic Orientation:

  1. Memahami lingkungan bisnis: Pelatihan Strategic Orientation membantu individu memahami perubahan lingkungan bisnis yang mungkin mempengaruhi organisasi, termasuk tren pasar, perubahan teknologi, dan persaingan. Dengan memahami lingkungan bisnis, individu dapat mengambil keputusan yang lebih tepat dan strategis.
  2. Mengembangkan kemampuan dalam pengambilan keputusan: Pelatihan Strategic Orientation membantu individu mengembangkan kemampuan dalam pengambilan keputusan yang lebih baik. Dengan memahami tujuan jangka panjang organisasi dan lingkungan bisnis, individu dapat membuat keputusan yang lebih strategis dan tepat waktu.
  3. Mengembangkan strategi bisnis yang efektif: Pelatihan Strategic Orientation membantu individu dan organisasi dalam mengembangkan strategi bisnis yang lebih efektif dan adaptif. Ini melibatkan memahami sumber daya dan kekuatan organisasi, serta mengidentifikasi peluang dan tantangan yang mungkin muncul.
  4. Meningkatkan keterampilan kepemimpinan: Pelatihan Strategic Orientation membantu individu dan organisasi dalam mengembangkan keterampilan kepemimpinan yang lebih efektif. Ini melibatkan memahami peran individu dalam organisasi dan membangun budaya organisasi yang kuat.
  5. Meningkatkan kinerja organisasi: Pelatihan Strategic Orientation membantu organisasi untuk meningkatkan kinerja mereka dengan mengembangkan strategi yang lebih baik dan lebih adaptif. Hal ini dapat membantu organisasi untuk mencapai tujuan jangka panjang mereka dengan lebih efektif dan meningkatkan keunggulan kompetitif mereka di pasar.
  6. Meningkatkan efisiensi dan produktivitas: Pelatihan Strategic Orientation membantu individu dan organisasi untuk mengidentifikasi dan mengatasi masalah yang mempengaruhi efisiensi dan produktivitas mereka. Dengan memahami faktor-faktor yang mempengaruhi efisiensi dan produktivitas, mereka dapat mengembangkan solusi yang lebih efektif dan meningkatkan kinerja organisasi secara keseluruhan.
  7. Meningkatkan kepuasan kerja: Pelatihan Strategic Orientation dapat membantu individu dan organisasi untuk mencapai tujuan jangka panjang mereka dengan lebih efektif, dan dapat meningkatkan kepuasan kerja karyawan. Ini dapat meningkatkan motivasi dan retensi karyawan, serta mengurangi biaya rekrutmen dan pelatihan ulang.

Dengan demikian, ada banyak manfaat yang bisa didapat ketika seseorang mengikuti pelatihan Strategic Orientation, termasuk memahami lingkungan bisnis, mengembangkan strategi bisnis yang lebih efektif, meningkatkan kinerja organisasi, meningkatkan efisiensi dan produktivitas, serta meningkatkan kepuasan kerja.

LIST MATERI PELATIHAN STRATEGIC ORIENTATION

Berikut adalah beberapa materi pelatihan Strategic Orientation yang dapat disajikan:

  1. Pengenalan Strategic Orientation: Penjelasan konsep dan definisi dari strategic orientation, termasuk pentingnya dalam konteks bisnis dan organisasi.
  2. Lingkungan bisnis: Memahami lingkungan bisnis, termasuk tren pasar, perubahan teknologi, dan persaingan.
  3. Analisis SWOT: Pengenalan dan praktik analisis SWOT untuk membantu mengidentifikasi sumber daya dan kekuatan organisasi serta mengidentifikasi peluang dan tantangan yang mungkin muncul.
  4. Strategi bisnis: Memahami dan mengembangkan strategi bisnis yang efektif dan adaptif, termasuk mengidentifikasi sasaran jangka panjang, menentukan rencana tindakan, dan mengukur kinerja.
  5. Kepemimpinan: Pemahaman tentang peran kepemimpinan dalam organisasi, pengembangan budaya organisasi yang kuat, serta memahami strategi dan taktik untuk memimpin dan memotivasi tim.
  6. Perencanaan keuangan: Memahami dasar-dasar perencanaan keuangan, termasuk pembuatan anggaran dan peramalan keuangan untuk memastikan kesehatan keuangan organisasi.
  7. Implementasi dan pengukuran kinerja: Memahami bagaimana menerapkan strategi bisnis dan mengukur kinerja organisasi, serta mengevaluasi dan menyesuaikan rencana dan strategi jika diperlukan.
  8. Manajemen risiko: Memahami risiko bisnis dan strategi untuk mengelola risiko tersebut, termasuk identifikasi, analisis, dan pengambilan tindakan yang tepat.
  9. Komunikasi dan kolaborasi: Memahami pentingnya komunikasi dan kolaborasi dalam memperkuat strategi bisnis dan mencapai tujuan organisasi, serta teknik untuk membangun hubungan kerja yang kuat dan saling menguntungkan.
  10. Inovasi dan adaptasi: Memahami pentingnya inovasi dan adaptasi dalam mempertahankan dan meningkatkan keunggulan kompetitif organisasi, serta teknik untuk mengembangkan dan menerapkan inovasi.

Materi pelatihan Strategic Orientation bisa disesuaikan dengan kebutuhan organisasi dan peserta pelatihan. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa materi pelatihan yang disajikan sesuai dengan tujuan dan kebutuhan organisasi dan peserta.

PESERTA PELATIHAN STRATEGIC ORIENTATION

Peserta pelatihan Strategic Orientation biasanya terdiri dari para pemimpin dan pengambil keputusan di dalam organisasi, seperti CEO, direktur, manajer senior, atau staf yang terlibat dalam pengembangan strategi organisasi. Selain itu, pelatihan juga dapat diikuti oleh karyawan yang bertanggung jawab dalam implementasi strategi bisnis dan pengambilan keputusan di tingkat operasional.

Idealnya, peserta pelatihan harus memiliki pemahaman yang baik tentang organisasi mereka, lingkungan bisnis, dan tantangan yang dihadapi. Selain itu, mereka juga harus memiliki kemampuan analitis dan keterampilan dalam mengambil keputusan. Pelatihan juga dapat diikuti oleh individu yang tertarik untuk memahami lebih dalam tentang konsep strategi bisnis dan pengembangan organisasi.

Dalam pelatihan, para peserta akan bekerja sama dan berkolaborasi dalam kelompok untuk mengembangkan strategi bisnis yang efektif. Oleh karena itu, penting bagi peserta untuk memiliki keterampilan interpersonal dan kemampuan untuk bekerja dalam tim.

 

PEMATERI/ TRAINER

Pelatihan ini akan diberikan oleh Trainer dari kalangan Praktisi, Akademisi dan Konsultan berpengalaman di bidangnya masing-masing.

FAQ tentang Surya Training

A : Berapa minimal running pelatihan ini ?
Q : Pelatihan ini akan running idealnya minimal dengan 3 peserta

A : Apakah bisa jika saya hanya ingin pelatihan sendiri aja / private course ?
Q : Bisa, kami akan membantu menyelenggarakan pelatihan 1 hari jika ada persetujuan dari klien

A : Dimana saja pelatihan biasanya di selenggarakan?
Q : Pelatihan kami selenggarakan di beberapa kota besar di Indonesia seperti Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Bali, Lombok dan beberapa negara seperti Singapore dan Malaysia

A : Apakah bisa diselenggarakan selain di kota lain?
Q : Penyelenggaraan pelatihan bisa diadakan di kota lain dengan minimal kuota 5 orang setiap kelas

A : Apakah bisa juga diselenggarakan secara IHT/ In House Training di Perusahaan klien ?
Q : Bisa diselenggarakan secara IHT di Perusahaan klien

A : Apakah jadwal bisa disesuaikan dengan kebutuhan klien ?
Q : Jadwal pelatihan dapat di sesuaikan dengan kebutuhan klien. Namun konfirmasi minimal 2 minggu sebelum pelaksaan pelatihan.

Informasi lebih lanjut
Customer Service : +62 822-9767-5557 (Available WhatsApp)
email : cro.suryatraining@gmail.com

 

Jadwal Training Terbaru di Tahun 2023

Training Bulan Januari : 10-11 Januari 2023
Training Bulan Februari : 7-8 Februari 2023
Training Bulan Maret : 7-8 Maret 2023
Training Bulan April : 18-19 April 2023
Training Bulan Mei : 16-17 Mei 2023
Training Bulan Juni : 6-7 Juni 2023
Training Bulan Juli : 11-12 Juli 2023
Training Bulan Agustus : 22-23 Agustus 2023
Training Bulan September : 12-13 September 2023
Training Bulan Oktober : 10-11 Oktober 2023
Training Bulan November : 7-8 November 2023
Training Bulan Desember : 5-6 Desember 2023

Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta