training commercial building upkeep

DESKRIPSI PENTINGNYA PELATIHAN BUILDING MAINTENANCE

 

Pelatihan Building Maintenance (Pemeliharaan Bangunan) sangat penting untuk memastikan bahwa bangunan atau gedung selalu dalam kondisi yang baik dan aman untuk ditempati. Beberapa alasan mengapa pelatihan Building Maintenance penting adalah sebagai berikut:

  1. Meningkatkan Keterampilan dan Pengetahuan: Pelatihan Building Maintenance akan membantu para pekerja untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka dalam memelihara bangunan atau gedung. Mereka akan belajar tentang berbagai aspek pemeliharaan, termasuk perawatan mesin, instalasi listrik, dan sistem pemanas dan pendingin.
  2. Memastikan Keselamatan: Pelatihan Building Maintenance akan membantu para pekerja untuk memahami bahaya dan risiko dalam pekerjaan mereka. Mereka akan belajar cara menghindari kecelakaan dan cedera saat bekerja, sehingga dapat memastikan keselamatan bagi mereka sendiri dan orang-orang di sekitar mereka.
  3. Menghemat Biaya: Pelatihan Building Maintenance akan membantu para pekerja untuk memahami cara-cara yang efektif dan efisien dalam memelihara bangunan atau gedung. Mereka akan belajar tentang metode perbaikan yang lebih murah dan lebih efektif, sehingga dapat membantu menghemat biaya perawatan.
  4. Memperpanjang Umur Bangunan: Pelatihan Building Maintenance akan membantu para pekerja untuk memahami cara-cara yang tepat dalam merawat bangunan atau gedung. Mereka akan belajar cara memperpanjang umur bangunan dengan melakukan pemeliharaan yang tepat dan teratur.
  5. Menjaga Standar Kualitas: Pelatihan Building Maintenance akan membantu para pekerja untuk memahami standar kualitas yang harus dipenuhi dalam memelihara bangunan atau gedung. Mereka akan belajar cara menjaga kualitas bangunan dan memastikan bahwa bangunan selalu dalam kondisi yang baik dan aman untuk ditempati.

Dengan demikian, pelatihan Building Maintenance sangat penting untuk memastikan bahwa bangunan atau gedung selalu dalam kondisi yang baik dan aman untuk ditempati. Pelatihan ini akan membantu para pekerja untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka dalam memelihara bangunan atau gedung, memastikan keselamatan, menghemat biaya, memperpanjang umur bangunan, dan menjaga standar kualitas.

 

TUJUAN PELATIHAN BUILDING MAINTENANCE

Tujuan pelatihan Building Maintenance adalah untuk memberikan pengetahuan, keterampilan, dan pemahaman yang diperlukan untuk melakukan pemeliharaan bangunan atau gedung secara efektif dan efisien. Beberapa tujuan khusus pelatihan Building Maintenance adalah sebagai berikut:

  1. Meningkatkan Keterampilan: Pelatihan Building Maintenance bertujuan untuk meningkatkan keterampilan para pekerja dalam melakukan pemeliharaan bangunan atau gedung. Para pekerja akan dilatih dalam berbagai keterampilan teknis seperti perawatan mesin, instalasi listrik, perbaikan, dan perawatan sistem HVAC (pemanas, ventilasi, dan pendingin).
  2. Meningkatkan Pengetahuan: Pelatihan Building Maintenance bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para pekerja tentang berbagai aspek pemeliharaan bangunan atau gedung seperti perencanaan perawatan, pengukuran performa bangunan, teknologi pemeliharaan, dan pemeliharaan pencegahan.
  3. Meningkatkan Kesadaran Keselamatan: Pelatihan Building Maintenance bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para pekerja tentang pentingnya keselamatan dalam melakukan pekerjaan pemeliharaan. Pelatihan akan memberikan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mengidentifikasi risiko, menghindari kecelakaan, dan mengimplementasikan praktik keselamatan yang baik.
  4. Mengoptimalkan Pemeliharaan: Pelatihan Building Maintenance bertujuan untuk mengoptimalkan proses pemeliharaan bangunan atau gedung, sehingga dapat meningkatkan efisiensi, memperpanjang umur bangunan, dan mengurangi biaya pemeliharaan. Pelatihan akan membantu para pekerja untuk memahami dan menerapkan prinsip-prinsip pemeliharaan terbaik.
  5. Menjaga Standar Kualitas: Pelatihan Building Maintenance bertujuan untuk memastikan bahwa bangunan atau gedung selalu dalam kondisi yang baik dan aman untuk ditempati. Pelatihan akan memberikan pemahaman tentang standar kualitas yang harus dipenuhi dalam melakukan pemeliharaan bangunan atau gedung.

Dengan demikian, tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan, pengetahuan, dan kesadaran keselamatan para pekerja, mengoptimalkan pemeliharaan bangunan atau gedung, menjaga standar kualitas, dan mengurangi biaya pemeliharaan. Pelatihan ini sangat penting untuk memastikan bahwa bangunan atau gedung selalu dalam kondisi yang baik dan aman untuk ditempati.

 

MANFAAT IKUT PELATIHAN BUILDING MAINTENANCE

Ikut pelatihan ini memiliki banyak manfaat, baik bagi individu maupun organisasi tempat individu tersebut bekerja. Beberapa manfaat dari ikut pelatihan ini adalah sebagai berikut:

  1. Meningkatkan Keterampilan: Pelatihan ini memberikan pengetahuan dan keterampilan teknis yang diperlukan untuk melakukan pemeliharaan bangunan atau gedung. Dengan mengikuti pelatihan ini, individu dapat meningkatkan keterampilan mereka dalam bidang perawatan mesin, instalasi listrik, perbaikan, dan perawatan sistem HVAC, sehingga dapat memperbaiki dan memelihara bangunan atau gedung secara efektif dan efisien.
  2. Meningkatkan Pengetahuan: Pelatihan ini memberikan pengetahuan yang diperlukan tentang berbagai aspek pemeliharaan bangunan atau gedung, seperti perencanaan perawatan, pengukuran performa bangunan, teknologi pemeliharaan, dan pemeliharaan pencegahan. Dengan demikian, individu dapat memahami prinsip-prinsip pemeliharaan terbaik dan dapat mengoptimalkan proses pemeliharaan bangunan atau gedung.
  3. Meningkatkan Kesadaran Keselamatan: Pelatihan ini membantu meningkatkan kesadaran para pekerja tentang pentingnya keselamatan dalam melakukan pekerjaan pemeliharaan. Pelatihan memberikan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mengidentifikasi risiko, menghindari kecelakaan, dan mengimplementasikan praktik keselamatan yang baik, sehingga dapat mengurangi risiko kecelakaan atau cedera.
  4. Meningkatkan Efisiensi: Pelatihan ini membantu meningkatkan efisiensi dalam pemeliharaan bangunan atau gedung, sehingga dapat memperpanjang umur bangunan, mengurangi biaya perawatan, dan mengurangi waktu downtime. Dengan mengikuti pelatihan ini, individu dapat memahami dan menerapkan prinsip-prinsip pemeliharaan terbaik untuk mengoptimalkan pemeliharaan bangunan atau gedung.
  5. Meningkatkan Kualitas Bangunan: Pelatihan Building Maintenance membantu memastikan bahwa bangunan atau gedung selalu dalam kondisi yang baik dan aman untuk ditempati. Dengan demikian, pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas bangunan atau gedung dan memastikan bahwa para penghuni bangunan atau gedung merasa aman dan nyaman.

Dengan demikian, ikut pelatihan ini memiliki banyak manfaat, baik bagi individu maupun organisasi. Pelatihan ini dapat meningkatkan keterampilan, pengetahuan, kesadaran keselamatan, efisiensi, dan kualitas bangunan atau gedung, sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan kepuasan para penghuni bangunan atau gedung.

 

LIST MATERI PELATIHAN BUILDING MAINTENANCE

Materi pelatihan ini dapat berbeda-beda tergantung pada penyelenggara pelatihan, namun umumnya meliputi beberapa topik dasar sebagai berikut:

  1. Perawatan Bangunan: Memahami prinsip-prinsip perawatan bangunan, termasuk pembersihan, pemeliharaan eksterior dan interior, perbaikan, dan perawatan permukaan.
  2. Sistem HVAC: Memahami sistem HVAC (Heating, Ventilation, and Air Conditioning) dan cara memelihara, membersihkan, dan memperbaikinya.
  3. Sistem Listrik: Memahami sistem listrik, termasuk peralatan listrik, konfigurasi kelistrikan, dan cara memelihara dan memperbaikinya.
  4. Keamanan Bangunan: Memahami prinsip-prinsip keamanan bangunan, termasuk pemeliharaan sistem keamanan, perlengkapan pemadam kebakaran, dan tindakan dalam situasi darurat.
  5. Pengelolaan Bangunan: Memahami cara mengelola bangunan atau gedung, termasuk perencanaan perawatan, pengukuran performa bangunan, dan pemeliharaan pencegahan.
  6. Teknologi Pemeliharaan: Memahami teknologi pemeliharaan terkini dan alat-alat yang dapat digunakan untuk memantau dan memperbaiki bangunan atau gedung.
  7. Pemeliharaan Lingkungan: Memahami cara memelihara lingkungan bangunan atau gedung dengan cara yang bertanggung jawab dan berkelanjutan, termasuk penggunaan energi yang efisien, pengurangan limbah, dan pengurangan dampak lingkungan.
  8. Kesehatan dan Keselamatan: Memahami prinsip-prinsip kesehatan dan keselamatan dalam pemeliharaan bangunan atau gedung, termasuk penggunaan alat pelindung diri, pengenalan bahaya, dan tindakan dalam situasi darurat.
  9. Etika Profesional: Memahami prinsip-prinsip etika profesional dalam pemeliharaan bangunan atau gedung, termasuk etika kerja, standar perilaku, dan integritas profesi.
  10. Pengetahuan Umum: Memahami pengetahuan umum yang relevan dengan pemeliharaan bangunan atau gedung, termasuk hukum, regulasi, dan kebijakan terkait bangunan atau gedung.

Demikianlah beberapa materi pelatihan ini yang umumnya ditawarkan. Namun, materi pelatihan dapat bervariasi tergantung pada kebutuhan dan tujuan organisasi atau individu yang mengikuti pelatihan.

 

PESERTA PELATIHAN BUILDING MAINTENANCE

Peserta pelatihan ini bisa bervariasi tergantung pada konteks pelatihan tersebut. Namun, umumnya peserta pelatihan Building Maintenance dapat meliputi:

  1. Teknisi dan staf maintenance
  2. Manajer properti
  3. Insinyur sipil atau arsitek yang bertanggung jawab untuk perawatan bangunan
  4. Manajer fasilitas
  5. Pemilik bangunan atau pengelola
  6. Pekerja di bidang konstruksi atau renovasi yang ingin mempelajari tentang perawatan bangunan
  7. Pekerja di bidang real estate atau property management yang ingin memperluas pengetahuan mereka tentang Building Maintenance.

 

PEMATERI/ TRAINER

Pelatihan ini akan diberikan oleh Trainer dari kalangan Praktisi, Akademisi dan Konsultan berpengalaman di bidangnya masing-masing.

FAQ tentang Surya Training

A : Berapa minimal running pelatihan ini ?
Q : Pelatihan ini akan running idealnya minimal dengan 3 peserta

A : Apakah bisa jika saya hanya ingin pelatihan sendiri aja / private course ?
Q : Bisa, kami akan membantu menyelenggarakan pelatihan 1 hari jika ada persetujuan dari klien

A : Dimana saja pelatihan biasanya di selenggarakan?
Q : Pelatihan kami selenggarakan di beberapa kota besar di Indonesia seperti Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Bali, Lombok dan beberapa negara seperti Singapore dan Malaysia

A : Apakah bisa diselenggarakan selain di kota lain?
Q : Penyelenggaraan pelatihan bisa diadakan di kota lain dengan minimal kuota 5 orang setiap kelas

A : Apakah bisa juga diselenggarakan secara IHT/ In House Training di Perusahaan klien ?
Q : Bisa diselenggarakan secara IHT di Perusahaan klien

A : Apakah jadwal bisa disesuaikan dengan kebutuhan klien ?
Q : Jadwal pelatihan dapat di sesuaikan dengan kebutuhan klien. Namun konfirmasi minimal 2 minggu sebelum pelaksaan pelatihan.

Informasi lebih lanjut
Customer Service : +62 822-9767-5557 (Available WhatsApp)
email : cro.suryatraining@gmail.com

 

Jadwal Training Terbaru di Tahun 2023

Training Bulan Januari : 10-11 Januari 2023
Training Bulan Februari : 7-8 Februari 2023
Training Bulan Maret : 7-8 Maret 2023
Training Bulan April : 18-19 April 2023
Training Bulan Mei : 16-17 Mei 2023
Training Bulan Juni : 6-7 Juni 2023
Training Bulan Juli : 11-12 Juli 2023
Training Bulan Agustus : 22-23 Agustus 2023
Training Bulan September : 12-13 September 2023
Training Bulan Oktober : 10-11 Oktober 2023
Training Bulan November : 7-8 November 2023
Training Bulan Desember : 5-6 Desember 2023

Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta