pelatihan financial modelling training , Training financial modelling training

DESKRIPSI PENTINGNYA PELATIHAN FINANCIAL MODELLING

Pelatihan atau training financial modelling adalah penting karena dapat membantu individu atau organisasi dalam membuat keputusan keuangan yang lebih baik dan lebih terinformasi.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa pelatihan financial modelling sangat penting:

  1. Meningkatkan Kemampuan Analisis Keuangan: Pelatihan financial modelling dapat membantu meningkatkan kemampuan analisis keuangan individu atau organisasi. Dengan memahami konsep-konsep keuangan dan bagaimana cara menggunakannya dalam model, individu dapat mengambil keputusan yang lebih terinformasi dan lebih tepat.
  2. Menambah Pengetahuan dan Keterampilan: Pelatihan financial modelling dapat membantu individu atau organisasi memperoleh pengetahuan baru dan keterampilan yang diperlukan untuk mengembangkan model keuangan yang akurat dan berguna. Dalam pelatihan ini, peserta akan mempelajari cara menggunakan alat bantu seperti Excel dan software keuangan lainnya untuk mengembangkan model keuangan yang dapat membantu dalam pengambilan keputusan.
  3. Meningkatkan Kredibilitas: Dengan memiliki kemampuan untuk mengembangkan model keuangan yang akurat, individu atau organisasi dapat meningkatkan kredibilitas mereka di dunia bisnis. Ini dapat membantu mereka memperoleh kepercayaan dari para investor, mitra bisnis, dan lainnya.
  4. Mengurangi Risiko: Dengan menggunakan model keuangan yang akurat, individu atau organisasi dapat mengurangi risiko yang terkait dengan keputusan keuangan. Dengan mengembangkan model yang lebih terperinci dan mendalam, mereka dapat mengidentifikasi potensi risiko dan mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan.
  5. Meningkatkan Efisiensi: Dengan menggunakan model keuangan, individu atau organisasi dapat meningkatkan efisiensi dalam pengambilan keputusan keuangan. Model keuangan dapat membantu menghemat waktu dan sumber daya yang dibutuhkan untuk mengembangkan strategi keuangan yang tepat.

Dengan demikian, pelatihan financial modelling dapat membantu individu atau organisasi dalam meningkatkan keterampilan analisis keuangan mereka, meningkatkan kredibilitas di dunia bisnis, mengurangi risiko, dan meningkatkan efisiensi pengambilan keputusan keuangan.

TUJUAN PELATIHAN TRAINING FINANCIAL MODELLING

Tujuan pelatihan adalah untuk memberikan peserta keterampilan dan pengetahuan untuk mengembangkan model keuangan yang akurat dan berguna dalam pengambilan keputusan keuangan. Berikut adalah beberapa tujuan khusus dari pelatihan financial modelling:

  1. Memahami Konsep-Konsep Keuangan: Pelatihan financial modelling bertujuan untuk membantu peserta memahami konsep-konsep keuangan dan bagaimana mereka dapat diterapkan dalam model keuangan. Ini meliputi pemahaman tentang laporan keuangan, rasio keuangan, waktu nilai uang, dan lain sebagainya.
  2. Menguasai Alat Bantu: Pelatihan financial modelling bertujuan untuk membantu peserta menguasai alat bantu seperti Excel dan software keuangan lainnya yang dapat digunakan untuk mengembangkan model keuangan yang akurat dan efektif. Peserta akan mempelajari cara menggunakan alat bantu tersebut dan memperoleh keterampilan yang diperlukan untuk mengembangkan model keuangan yang kompleks.
  3. Membuat Model Keuangan yang Akurat: Pelatihan financial modelling bertujuan untuk membantu peserta mengembangkan model keuangan yang akurat dan berguna. Ini meliputi pemahaman tentang cara mengumpulkan data, mengidentifikasi risiko, membuat asumsi yang realistis, dan membangun model yang dapat memberikan informasi yang akurat dan berguna.
  4. Meningkatkan Efisiensi: Pelatihan financial modelling bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dalam pengambilan keputusan keuangan. Dengan menggunakan model keuangan yang akurat, peserta dapat menghemat waktu dan sumber daya yang dibutuhkan untuk mengembangkan strategi keuangan yang tepat.
  5. Meningkatkan Keterampilan Analisis Keuangan: Pelatihan financial modelling bertujuan untuk meningkatkan keterampilan analisis keuangan peserta. Ini meliputi kemampuan untuk menganalisis data, membuat asumsi yang realistis, mengidentifikasi risiko, dan mengambil keputusan keuangan yang lebih terinformasi.

Dengan demikian, tujuan pelatihan financial modelling adalah untuk memberikan peserta keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk mengembangkan model keuangan yang akurat dan berguna dalam pengambilan keputusan keuangan.

MANFAAT IKUT PELATIHAN TRAINING FINANCIAL MODELLING

Ikut pelatihan training financial modelling dapat memberikan banyak manfaat bagi individu atau organisasi. Berikut adalah beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari ikut pelatihan financial modelling:

  1. Meningkatkan Keterampilan dan Pengetahuan: Pelatihan financial modelling dapat membantu peserta meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka tentang konsep keuangan dan bagaimana menggunakannya dalam model keuangan. Ini dapat membantu peserta dalam mengambil keputusan keuangan yang lebih terinformasi dan lebih tepat.
  2. Meningkatkan Kredibilitas: Dengan memiliki kemampuan untuk mengembangkan model keuangan yang akurat, peserta dapat meningkatkan kredibilitas mereka di dunia bisnis. Ini dapat membantu mereka memperoleh kepercayaan dari para investor, mitra bisnis, dan lainnya.
  3. Meningkatkan Efisiensi: Dengan menggunakan model keuangan, peserta dapat meningkatkan efisiensi dalam pengambilan keputusan keuangan. Model keuangan dapat membantu menghemat waktu dan sumber daya yang dibutuhkan untuk mengembangkan strategi keuangan yang tepat.
  4. Mengurangi Risiko: Dengan menggunakan model keuangan yang akurat, peserta dapat mengurangi risiko yang terkait dengan keputusan keuangan. Dengan mengembangkan model yang lebih terperinci dan mendalam, mereka dapat mengidentifikasi potensi risiko dan mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan.
  5. Meningkatkan Peluang Karir: Kemampuan untuk mengembangkan model keuangan yang akurat dapat membantu peserta dalam memperoleh peluang karir yang lebih baik di bidang keuangan dan akuntansi.
  6. Memperluas Jaringan: Pelatihan financial modelling dapat memberikan kesempatan untuk bertemu dan berinteraksi dengan para profesional di bidang keuangan dan akuntansi. Hal ini dapat membantu peserta memperluas jaringan profesional mereka dan memperoleh wawasan yang lebih luas tentang industri keuangan.

Dengan demikian, ikut pelatihan financial modelling dapat memberikan banyak manfaat bagi individu atau organisasi, termasuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan, meningkatkan kredibilitas, meningkatkan efisiensi, mengurangi risiko, meningkatkan peluang karir, dan memperluas jaringan profesional.

LIST MATERI PELATIHAN TRAINING FINANCIAL MODELLING

Berikut adalah beberapa materi yang umumnya diajarkan dalam pelatihan financial modelling:

  1. Pengenalan tentang financial modelling
  • Definisi dan tujuan financial modelling
  • Jenis-jenis financial modelling
  • Konsep-konsep dasar financial modelling
  1. Analisis Laporan Keuangan
  • Mengerti laporan keuangan (Balance Sheet, Income Statement, Cash Flow Statement)
  • Interpretasi laporan keuangan
  • Analisis rasio keuangan
  1. Penilaian Bisnis
  • Mengerti konsep penilaian bisnis
  • Metode penilaian bisnis
  • Analisis sensitivitas dan simulasi monte carlo
  1. Penggunaan Excel untuk Financial Modelling
  • Fungsi-fungsi Excel yang umum digunakan untuk financial modelling
  • Teknik-teknik dasar Excel untuk financial modelling
  • Menggunakan Excel untuk membuat financial model
  1. Pembuatan Financial Model
  • Konsep perencanaan keuangan dan strategi bisnis
  • Pembuatan model proyeksi keuangan
  • Model analisis sensitivitas dan scenario analysis
  1. Case Studies dan Latihan Praktis
  • Studi kasus nyata untuk dijadikan contoh financial modelling
  • Latihan praktis untuk memperdalam pemahaman
  1. Presentasi dan Komunikasi Data Keuangan
  • Presentasi hasil financial modelling secara efektif
  • Pemahaman dasar tentang visualisasi data keuangan
  • Komunikasi data keuangan secara efektif

Materi yang diajarkan dalam pelatihan financial modelling dapat bervariasi tergantung pada penyedia pelatihan dan level keahlian peserta. Namun, umumnya materi-materi tersebut dapat memberikan pemahaman yang luas tentang financial modelling dan penggunaannya dalam dunia bisnis.

PESERTA PELATIHAN TRAINING FINANCIAL MODELLING

Peserta pelatihan financial modeling dapat bervariasi tergantung pada tujuan dan tingkatan pelatihan. Berikut adalah beberapa contoh calon peserta:

Profesional keuangan seperti analis keuangan, bankir investasi, manajer portofolio, dan eksekutif keuangan perusahaan yang ingin meningkatkan keterampilan pemodelan keuangan mereka.

Profesional bisnis yang perlu membuat model keuangan untuk tujuan penganggaran, peramalan, atau pengambilan keputusan.

Profesional akuntansi yang perlu menganalisis data keuangan dan membuat laporan keuangan.

Pengusaha dan pemilik bisnis yang ingin membuat model keuangan untuk startup atau bisnis mereka.

Mahasiswa atau lulusan baru yang ingin mempelajari keterampilan pemodelan keuangan untuk karir masa depan mereka.

Individu yang tertarik dengan keuangan dan ingin belajar pemodelan keuangan sebagai keterampilan pribadi.

PEMATERI/ TRAINER

Pelatihan ini akan diberikan oleh Trainer dari kalangan Praktisi, Akademisi dan Konsultan berpengalaman di bidangnya masing-masing.

FAQ tentang Surya Training

A : Berapa minimal running pelatihan ini ?
Q : Pelatihan ini akan running idealnya minimal dengan 3 peserta

A : Apakah bisa jika saya hanya ingin pelatihan sendiri aja / private course ?
Q : Bisa, kami akan membantu menyelenggarakan pelatihan 1 hari jika ada persetujuan dari klien

A : Dimana saja pelatihan biasanya di selenggarakan?
Q : Pelatihan kami selenggarakan di beberapa kota besar di Indonesia seperti Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Bali, Lombok dan beberapa negara seperti Singapore dan Malaysia

A : Apakah bisa diselenggarakan selain di kota lain?
Q : Penyelenggaraan pelatihan bisa diadakan di kota lain dengan minimal kuota 5 orang setiap kelas

A : Apakah bisa juga diselenggarakan secara IHT/ In House Training di Perusahaan klien ?
Q : Bisa diselenggarakan secara IHT di Perusahaan klien

A : Apakah jadwal bisa disesuaikan dengan kebutuhan klien ?
Q : Jadwal pelatihan dapat di sesuaikan dengan kebutuhan klien. Namun konfirmasi minimal 2 minggu sebelum pelaksaan pelatihan.

Informasi lebih lanjut
Customer Service : +62 822-9767-5557 (Available WhatsApp)
email : cro.suryatraining@gmail.com

Jadwal Training Terbaru di Tahun 2023

Training Bulan Januari : 10-11 Januari 2023
Training Bulan Februari : 7-8 Februari 2023
Training Bulan Maret : 7-8 Maret 2023
Training Bulan April : 18-19 April 2023
Training Bulan Mei : 16-17 Mei 2023
Training Bulan Juni : 6-7 Juni 2023
Training Bulan Juli : 11-12 Juli 2023
Training Bulan Agustus : 22-23 Agustus 2023
Training Bulan September : 12-13 September 2023
Training Bulan Oktober : 10-11 Oktober 2023
Training Bulan November : 7-8 November 2023
Training Bulan Desember : 5-6 Desember 2023

Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta