pelatihan legal drafting services , Training legal drafting services

DESKRIPSI PENTINGNYA PELATIHAN DRAFTING

 

Pelatihan Legal Drafting sangat penting karena memiliki beberapa manfaat yang sangat berarti dalam dunia hukum. Berikut adalah beberapa deskripsi pentingnya pelatihan Legal Drafting:

Meningkatkan keterampilan menulis: Pelatihan Legal Drafting membantu meningkatkan keterampilan menulis Anda dalam bahasa hukum yang jelas, singkat, dan mudah dimengerti oleh orang yang berbeda latar belakang dan tingkat pemahaman yang berbeda.

Meningkatkan efektivitas dokumen hukum: Dengan pelatihan Legal Drafting, Anda dapat memperbaiki dokumen hukum Anda agar lebih efektif, terstruktur dengan baik, dan memenuhi standar hukum yang ketat.

Memperbaiki kualitas kontrak: Pelatihan Legal Drafting membantu Anda dalam menyusun kontrak yang jelas, lengkap, dan memenuhi kebutuhan Anda. Ini membantu meminimalkan kesalahan atau kekurangan dalam kontrak, yang dapat menghindarkan dari perselisihan dan konflik.

Mengurangi risiko litigasi: Pelatihan Legal Drafting membantu mengurangi risiko perselisihan atau konflik hukum dengan menuliskan dokumen hukum yang jelas, akurat, dan terstruktur dengan baik. Dengan demikian, Anda dapat menghindari kesalahan yang dapat memicu risiko litigasi.

Meningkatkan produktivitas: Pelatihan ini membantu meningkatkan produktivitas dengan mengajarkan teknik-teknik dan alat-alat hukum yang diperlukan untuk menyusun dokumen hukum dengan cepat dan efisien. Dengan demikian, Anda dapat menghemat waktu dan biaya Anda dalam proses penyusunan dokumen hukum.

Meningkatkan kepercayaan diri: Pelatihan ini membantu meningkatkan kepercayaan diri dalam menyusun dokumen hukum dengan baik dan akurat. Dengan demikian, Anda dapat merasa lebih yakin dalam menyelesaikan tugas-tugas hukum Anda dan memenuhi tanggung jawab Anda sebagai seorang profesional hukum.

 

TUJUAN PELATIHAN LEGAL DRAFTING

Tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan peserta dalam menyusun dokumen hukum dengan cara yang efektif, akurat, dan terstruktur dengan baik. Beberapa tujuan utama dari pelatihan Legal Drafting antara lain:

Meningkatkan kemampuan menulis: Pelatihan ini membantu meningkatkan kemampuan peserta dalam menulis dokumen hukum yang jelas, singkat, dan mudah dimengerti.

Memperbaiki kualitas dokumen hukum: Pelatihan ini membantu peserta dalam menyusun dokumen hukum yang memenuhi standar hukum yang ketat dan menghindari kesalahan atau kekurangan dalam dokumen hukum.

Meningkatkan efektivitas dokumen hukum: Pelatihan ini membantu peserta dalam menyusun dokumen hukum yang efektif, terstruktur dengan baik, dan memenuhi tujuan yang diinginkan.

Mengurangi risiko perselisihan: Pelatihan ini membantu mengurangi risiko perselisihan atau konflik hukum dengan menuliskan dokumen hukum yang jelas, akurat, dan terstruktur dengan baik.

Meningkatkan produktivitas: Pelatihan ini membantu meningkatkan produktivitas dengan mengajarkan teknik-teknik dan alat-alat hukum yang diperlukan untuk menyusun dokumen hukum dengan cepat dan efisien.

Meningkatkan kepercayaan diri: Pelatihan ini membantu meningkatkan kepercayaan diri peserta dalam menyusun dokumen hukum dengan baik dan akurat, sehingga mereka merasa lebih yakin dalam menyelesaikan tugas-tugas hukum mereka.

 

MANFAAT IKUT PELATIHAN LEGAL DRAFTING

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari mengikuti pelatihan ini, di antaranya:

Meningkatkan kemampuan menulis: Pelatihan ini membantu meningkatkan kemampuan menulis peserta, khususnya dalam bahasa hukum yang jelas, singkat, dan mudah dimengerti.

Memperbaiki kualitas dokumen hukum: Peserta pelatihan ini akan belajar tentang bagaimana menyusun dokumen hukum yang akurat, lengkap, dan memenuhi standar hukum yang ketat.

Meningkatkan efektivitas dokumen hukum: Pelatihan ini membantu peserta dalam menyusun dokumen hukum yang efektif dan terstruktur dengan baik sehingga dapat memenuhi tujuan yang diinginkan.

Mengurangi risiko perselisihan: Peserta pelatihan ini akan belajar tentang bagaimana menuliskan dokumen hukum yang jelas dan akurat, sehingga dapat mengurangi risiko perselisihan atau konflik hukum.

Meningkatkan produktivitas: Pelatihan ini akan mengajarkan teknik-teknik dan alat-alat hukum yang diperlukan untuk menyusun dokumen hukum dengan cepat dan efisien, sehingga dapat meningkatkan produktivitas peserta.

Meningkatkan kepercayaan diri: Dengan mengikuti pelatihan Legal Drafting, peserta akan merasa lebih percaya diri dalam menyusun dokumen hukum dengan baik dan akurat, sehingga dapat mengurangi kecemasan dan tekanan yang mungkin dirasakan saat bekerja di bidang hukum.

Mendapatkan keuntungan kompetitif: Peserta pelatihan Legal Drafting akan memiliki keuntungan kompetitif dalam pasar tenaga kerja, karena kemampuan mereka dalam menyusun dokumen hukum yang baik dan akurat merupakan kebutuhan dasar dalam profesi hukum.

 

LIST MATERI PELATIHAN LEGAL DRAFTING

Berikut adalah beberapa materi pelatihan ini yang mungkin disertakan:

Pengenalan Legal Drafting: Materi pengenalan membahas konsep dasar dan prinsip-prinsip umum dalam legal drafting, serta perbedaan antara bahasa hukum dan bahasa sehari-hari.

Struktur Dokumen Hukum: Materi ini membahas tentang bagaimana menyusun dokumen hukum dengan struktur yang baik, termasuk judul, prakata, pengantar, definisi, klausul, pasal, dan penutup.

Pemilihan Bahasa: Materi ini membahas tentang cara memilih bahasa yang tepat dalam dokumen hukum, termasuk istilah teknis, ejaan, tata bahasa, dan gaya penulisan.

Ketentuan Hukum: Materi ini membahas tentang bagaimana menyusun ketentuan hukum yang akurat dan memenuhi standar hukum yang ketat, serta bagaimana menghindari kesalahan atau kekurangan dalam dokumen hukum.

Perjanjian Kontrak: Materi ini membahas tentang bagaimana menyusun kontrak yang efektif, mencakup format kontrak, penentuan hak dan kewajiban, ketentuan pembayaran, dan penyelesaian sengketa.

Persiapan Dokumen Hukum: Materi ini membahas tentang langkah-langkah persiapan dokumen hukum, termasuk penelitian, pengumpulan informasi, dan analisis data.

Teknik Penulisan Hukum: Materi ini membahas tentang teknik penulisan hukum, termasuk penggunaan referensi dan kutipan, notasi, dan gaya penulisan.

Pemeriksaan Dokumen Hukum: Materi ini membahas tentang bagaimana melakukan pemeriksaan dokumen hukum secara efektif, termasuk cara memeriksa kesalahan dan kekurangan dalam dokumen hukum.

Etika Legal Drafting: Materi ini membahas tentang etika dalam legal drafting, termasuk penggunaan bahasa yang tepat dan jujur, serta kewajiban untuk menjaga kerahasiaan dokumen klien.

Latihan Praktis: Materi ini memberikan latihan praktis kepada peserta untuk menulis dan mempersiapkan dokumen hukum, serta untuk memeriksa dan memperbaiki dokumen hukum yang sudah ada.

 

PESERTA PELATIHAN LEGAL DRAFTING

Peserta pelatihan ini bisa beragam, termasuk:

Mahasiswa Hukum: Pelatihan ini dapat membantu mahasiswa hukum untuk memperoleh keterampilan menulis dokumen hukum yang baik dan akurat, sehingga dapat membantu mereka dalam persiapan karir profesional mereka.

Pengacara: Pelatihan ini dapat membantu pengacara untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam menyusun dokumen hukum yang efektif dan akurat, serta memperbaiki kualitas dokumen hukum yang sudah ada.

Para profesional di bidang hukum: Pelatihan ini juga dapat membantu para profesional di bidang hukum lainnya, seperti notaris, petugas pengadilan, pejabat pemerintah, dan lain-lain, untuk memperoleh keterampilan menulis dokumen hukum yang baik dan akurat dalam pekerjaan mereka sehari-hari.

Para peneliti hukum: Pelatihan ini dapat membantu para peneliti hukum untuk menulis laporan penelitian yang jelas dan akurat, serta memperbaiki kualitas dokumen hukum dalam penelitian mereka.

Para pengusaha: Pelatihan ini juga bisa sangat bermanfaat bagi para pengusaha yang ingin menulis dokumen hukum, seperti kontrak atau perjanjian bisnis, dengan baik dan akurat.

Siapa saja yang tertarik dalam karir hukum: Pelatihanini juga dapat membantu siapa saja yang tertarik dalam karir hukum, tetapi tidak memiliki latar belakang pendidikan hukum formal, untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan dasar dalam legal drafting.

 

PEMATERI/ TRAINER

Pelatihan ini akan diberikan oleh Trainer dari kalangan Praktisi, Akademisi dan Konsultan berpengalaman di bidangnya masing-masing.

FAQ tentang Surya Training

A : Berapa minimal running pelatihan ini ?
Q : Pelatihan ini akan running idealnya minimal dengan 3 peserta

A : Apakah bisa jika saya hanya ingin pelatihan sendiri aja / private course ?
Q : Bisa, kami akan membantu menyelenggarakan pelatihan 1 hari jika ada persetujuan dari klien

A : Dimana saja pelatihan biasanya di selenggarakan?
Q : Pelatihan kami selenggarakan di beberapa kota besar di Indonesia seperti Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Bali, Lombok dan beberapa negara seperti Singapore dan Malaysia

A : Apakah bisa diselenggarakan selain di kota lain?
Q : Penyelenggaraan pelatihan bisa diadakan di kota lain dengan minimal kuota 5 orang setiap kelas

A : Apakah bisa juga diselenggarakan secara IHT/ In House Training di Perusahaan klien ?
Q : Bisa diselenggarakan secara IHT di Perusahaan klien

A : Apakah jadwal bisa disesuaikan dengan kebutuhan klien ?
Q : Jadwal pelatihan dapat di sesuaikan dengan kebutuhan klien. Namun konfirmasi minimal 2 minggu sebelum pelaksaan pelatihan.

Informasi lebih lanjut
Customer Service : +62 822-9767-5557 (Available WhatsApp)
email : cro.suryatraining@gmail.com

 

Jadwal Training Terbaru di Tahun 2023

Training Bulan Januari : 10-11 Januari 2023
Training Bulan Februari : 7-8 Februari 2023
Training Bulan Maret : 7-8 Maret 2023
Training Bulan April : 18-19 April 2023
Training Bulan Mei : 16-17 Mei 2023
Training Bulan Juni : 6-7 Juni 2023
Training Bulan Juli : 11-12 Juli 2023
Training Bulan Agustus : 22-23 Agustus 2023
Training Bulan September : 12-13 September 2023
Training Bulan Oktober : 10-11 Oktober 2023
Training Bulan November : 7-8 November 2023
Training Bulan Desember : 5-6 Desember 2023

Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta